Firli Bantah Bertemu Megawati Bahas Pencalonan Capim KPK

 Calon pimpinan KPK Irjen Firli Bahuri membantah bertemu dengan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri membahas pencalonannya sebagai calon ketua komisi antirasuah. 
Namun, Firli mengakui bertemu dengan Megawati di kawasan Senayan.

Dia mengaku pertemuan tersebut karena undangan Wakabareskrim Irjen Antam Novambar. Kata Firli, tidak sengaja pula ada Megawati di sana.

"Saya ketemu dengan pak Antam betul, dan di saat itu ada juga (ada) ibu Megawati," kata Firli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (11/9/2019).

Firli Bahuri, yang menjabat sebagai Deputi Penindakan KPK, saat itu bertemu dalam rangka kordinasi supervisi antar lembaga. Awalnya dia bilang makan malam dan penanganan perkara.
"Saya diajak oleh Wakabareskrim membicarakan koordinasi tentang penanganan perkara dan makam malam di situ," kata dia.

Lantas, dia langsung membantah melakukan pembicaraan penanganan perkara di KPK.
"Bukan, penanganan perkara kan ada koordinasi supervisi, jadi tidak ada kaitan perkara yang ditangani oleh KPK tidak ada," ucapnya.

Begitu pula pembahasan dirinya yang akan mencalonkan sebagai pimpinan KPK. Firli menegaskan dirinya maju atas keinginan sendiri.

"Ndak saya tidak ingin bicara itu, yang pasti saya daftar pimpinan KPK murni keinginan saya pribadi. Saya tidak dipaksa oleh orang lain," ucapnya.

Reporter: Ahda Bayhaqi
Sumber: Merdeka

Comments

Popular posts from this blog

Anak Muda Sumber Ekonomi Baru di Era Revolusi Industri 4.0

Kemenristekdikti Berlangganan E-Journal Senilai Rp.14,8 M, Dosen, Peneliti, dan Mahasiswa dapat Mengakses Secara Gratis

Pengamat Anggap Revisi UU Perlu Supaya KPK Tak 'Membabi Buta'